Magetan, Kawedanan – Salah satu bentuk pengabdian anggota TNI dan kedekatan kepada Masyarakat Serda saekan selaku Babinsa Desa Karangrejo mewakili Danramil 10 kawedanan menghadiri acara Bersih Desa / sedekah bumi di desa Karangrejo kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan, Sabtu ( 20/08/2022 ).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain kepala desa Karangrejo bapak Suharno S.E, Babinsa desa Karangrejo Serda saekan, Babinkantibmas Bripka Putut, Perangkat Desa Karangrejo, para tokoh agama dan tokoh masyarakat se desa Karangrejo serta warga Desa sekitar 80 Orang.

 

Bersih Desa merupakan suatu kegiatan selamatan atau Upacara adat Jawa yang bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan YME dan dilaksanakan setiap satu tahun sekali, dalam upacara bersih Desa ada adat istiadat warisan leluhur berupa sedekah bumi yang biasanya dilengkapi dengan pertunjukan /Hiburan Langen Bekso (Gambyong) maupun hiburan lainnya.

 

Kegiatan bersih Desa dilaksanakan diPunden Desa Karangrejo, mulai pukul 14.00 Wib s/d selesai dan dalam kesempatan itu dilaksanakan kegiatan doa bersama serta menampilkan hiburan Langen Bekso /Gambyong.

 

Di tempat terpisah Danramil 0804/10 kawedanan kapten inf Sarpan menghimbau kepada seluruh warga untuk lebih meningkatkan tali silaturahmi diantara sesama, serta menjaga ukhuwah Islamiah guna terciptanya persatuan dan kesatuan serta kedamaian bangsa dan negara.

 

“Mari kita secara bersama sama menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan sesama warga khususnya di Desa Karangrejo dan lebih jauh akan berdampak kepada keutuhan NKRI, selain itu dengan kegiatan seperti ini kita bisa memahami bersama bahwa ajaran ajaran yang diberikan oleh pendahulu pendahulu kita tentang agama mari kita lestarikan agar jangan sampai terjadi pemikiran pemikiran sesat yang mengarah ke radikalisme ,” tegas Danramil 10 kawedanan. ( Prm/10 ).

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.