Magetan. Program pemberdayaan generasi muda yang berwawasan kebangsaan terus digelorakan oleh jajaran Kodim 0804/Magetan dengan kegiatan yang langsung menyentuh kepada generasi muda yang berada di sekolah-sekolah dengan menyampaikan pesan-pesan berkaitan penumbuhan rasa nasionalisme di kalangan pelajar.

Salah satu kegiatan yang paling mudah dan efektif dilakukan untuk menyampaikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda adalah melalui  kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di sekolah-sekolah.

Hal tersebut dilakukan oleh Serka Suwandi yang merupakan Babinsa Koramil 0804/08 Barat, di halaman SD Muhammadiyah 2 Barat, Senin (29/8/2022).

Saat memberikan arahan di hadapan para siswa-siswi sekolah tersebut, Serka Suwandi menyampaikan, untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda, perlu dilakukan sejak mereka duduk di bangku sekolah.

Serka Suwandi mengungkapkan  bahwa Upacara Bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera negara RI. Ada beberapa simbol negara misalnya, garuda, ideologi, Pancasila, UUD’45, bendera merah putih dan lain sebagainya.

“Saya mengajak peserta upacara untuk tetap memelihara rasa nasionalisme sebagai upaya bela negara agar Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri kokoh,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 2 Barat Nina Nugraha Ningrum, S.Pd memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah melakukan pembinaan ke sekolahnya dengan menjadi inspektur upacara bendera kali ini.

“Ke depannya kegiatan yang positif ini dapat ditingkatkan lagi sehingga pelaksanaan upacara bendera di sekolah kami dapat lebih khidmat dan bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa-siswi kami,” harapnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.