Magetan.- Babinsa   Koramil 0804/12 Lembeyan Kodim 0804 Magetan Sertu Sumadi bersama Pemerintahan Desa Kediren Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan terus melakukan berbagai persiapan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tepatnya tanggal 17 Agustus 2022  Hari ulang tahun ke 77 Tahun.

Salah satunya dengan memasangkan Umbul-Umbul dan Bendera Merah Putih di Perkantoran Desa, Rumah,Sekolah serta di sepanjang jalan ,dan Makan Pejuang yang ada di Desa Kediren kec Lembeyan  Senin (1/8/2022)

Dalam kegiatan pemasangan Umbul-umbul ini melibatkan seluruh Perangkat Desa Kediren yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Dwi Heri Susanto dan Babinsa Sertu Sumadi serta Masyarakat desa Kediren.

Kades Heri  menjelaskan, dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 tersebut khususnya di Desa Kediren , selain menyemarakkan dengan Nuansa Merah Putih, juga dilaksanakan gotong royong pembersihan di seluruh sisi Desa, Perkantoran serta fasilitas umum lainnya dengan tujuan untuk lebih menciptakan keindahan, kerapian dan kebersihan lingkungan.

“Hal ini juga sangat di respon baik oleh masyarakat Kediren  dengan ikut memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di setiap depan rumah masing-masing serta melakukan pembersihan di lingkungan perumahan  masing-masing.”ungkap Kades.

Sementara itu, Sertu Sumadi  menyampaikan, bahwa kegiatan pemasangan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul tersebut untuk menggugah dan menanamkan rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah Merdeka selama 77 Tahun.

“Kemerdekaan yang kita rasakan sekarang tidak serta merta hadiah dari penjajah, melainkan melalui perjuangan dan harus ditebus dan ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan mengobarkan semangat Kita untuk  memeriahkan HUT RI ke 77 melalui pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul.”tutupnya (R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.