Magetan. Untuk mengantisipasi terjadinya Demam Berdarah Dengue (DBD). Babinsa Koramil Karangrejo Serda Supriyanto bersama tiga pilar mendampingi Tim Dinas Kesehatan Magetan melakukan fogging di Dusun Krajan, Desa Ginuk, Kecamatan Karas Kabupaten Magetan, Senin (12/9/2022).

Serda Supriyanto mengatakan, sebagai Babinsa dirinya merasa bertanggung jawab atas kesehatan warga binaannya. Oleh sebab itu dirinya berperan langsung dalam mencegah terjadinya DBD khususnya di Desa Ginuk.

“Ini merupakan langkah dini pencegahan, bersama tim dari Dinas Kesehatan kami menyusuri pemukiman warga untuk menyemprotkan asap anti DBD,” ucapnya.

Tak hanya itu, kehadiran tim Dinas Kesehatan juga dimanfaatkannya untuk saling bertukar informasi terkait pencegahan DBD di wilayah binaannya serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Banyak informasi yang kita dapatkan dari Dinkes Magetan, ini sangat bermanfaat dalam menunjang pelaksanaan tugas di wilayah binaan,” tuturnya.

Menurut Serda Supriyanto, kegiatan penyemprotan asap ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk mencegah timbulnya penyakit Demam Berdarah.

Ia beharap dengan penyemprotan asap ini dapat membunuh nyamuk – nyamuk yang dapat menularkan berbagai penyakit khususnya Demam Berdarah. “Semoga kegiatan ini terus berlanjut demi terwujudnya lingkungan yang sehat bagi masyarakat.

Kami juga mengimbau agar warga selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak ada perbiakan jentik-jentik nyamuk yang dapat menularkan DBD,” pungkasnya. (R.07)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.