Magetan. Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 0804/08 Barat  aktif melaksanakan pendampingan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di  wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Panggung Sertu Wawan mendampingi kegiatan BIAS di SDN Panggung dan MI Panggung, Kec. Barat, Kab. Magetan, Jum’at (23/09/2022).

Imunisasi yang dilaksanakan Pukesmas Barat ini adalah pemberian vaksin dengan tujuan agar anak mendapatkan kekebalan dalam tubuh pengendalian penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi Campak dan HPV.

Babinsa Panggung Sertu Wawan mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak sekaligus sebagai cerminan dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong oleh semangat”, ujarnya. (Sgt/08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.