Magetan. Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya pada pelaksanaan pembagian beberapa bantuan sosial akibat pandemi Covid 19 dan kenaikan harga BBM banyak hal yang dapat dilakukan oleh Babinsa Desa Klagen Gambiran Serma Supardi Koramil 0804/06 Maospati Kodim 0804/Magetan, Sabtu (24/09/2022).

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 06/Maospati, bersama dan perangkat Desa Klagen Gambiran melaksanakan pengamanan dan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahun 2022 tahap 1, 2 dan 3.

Kegiatan bertempat dilaksanakan di Balai Desa Klagen Gambiran, Adapun yang berhak menerima sebanyak 78 KK, Dengan jumlah dana di terima per bulan 300.000 per KK. “Tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian BLTDD dapat berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Klagen Gambiran saat menerima bantuan,” Jelas Serma Supardi

Dalam pembagian BLTDD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan masa karena situasi pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga mencuci tangan sebelum masuk aula, hal ini di lakukan untuk memutus penyebaran Virus Covid-19, bagi penerimaan BLTDD dapat meringankan beban ekonomi dan memenuhi kebutuhan sehari-hari,” imbuh Serma Supardi. (R06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.