Magetan. Menindak lanjuti upaya pemerintah dalam pencegahan karhutla Danramil Plaosan, Perhutani, Polsek Plaosan dan unsur pecinta dan pegiat lingkungan memasang himbauan di gerbang pendakian puncak lawu Cemorosewu Desa Ngancar Kec Plaosan Magetan. Sabtu (10/09/2022)

“Pemasangan himbauan ini adalah early warning atau peringatan dini bagi para pendaki dan warga yang beraktivitas di kawasan gunung lawu agar benar benar mengupayakan pencegahan kebakaran hutan maupun lahan, Karena jika terjadi efek yang di timbulkan cukup besar baik materi kerusakan lingkungan,biaya pemadaman ataupun jika sampai ada korban jiwa,” papar Kapten Inf Gunawan selaku Danramil Plaosan.

Pihak perhutani menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota koramil Plaosan untuk kerjasama yang sudah berlangsung dengan baik selama ini, baik dalam hal pengamanan para pendaki maupun hal – hal lain yang terkait dengan kewilayahan, karena kawasan gunung lawu sebagian ada di wilayah koramil Plaosan.

Danramil berharap dengan adanya himbauan ini akan memberikan kesadaran yang lebih kepada siapapun yang beraktivitas di kawasan gunung lawu demi keamanan dan kenyamanan bersama di wilayah yang berbatasan langsung dengan propinsi Jawa Tengah  ini.

“Berbagai upaya pencegahan karhutla yang di lakukan ini akan membawa hasil yang nyata apabila semua pihak peduli dengan lingkungan sekitar namun akan sebaliknya hasilnya jika kita semua acuh tak acuh terhadap lingkungan sekitar,” papar Serka Purmiadi Babinsa Ngancar. ( R 02)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.