Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P bersama Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K Pimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi di depan Pasar Baru Magetan, Sabtu (10/9/2022).

Aksi unjuk rasa tersebut dilakukan ratusan warga untuk menolak kenaikan BBM yang menyengsarakan masyarakat miskin. Pemerintah resmi menaikan harga BBM bersubsidi yang diumumkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka pada 3 September 2022 yang lalu.

“Kami bersama Kapolres Pimpin pengamanan aksi, ini untuk menjaga kondusifitas dan menciptakan situasi wilayah tetap aman saat pelaksanaan aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi berjalan aman,” kata Dandim 0804/Magetan.

Sebelum Melaksanakan kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa dilaksanakan apel gabungan guna memastikan anggota yang terlibat pengamanan agar melakukan tindakan persuasif dilapangan bertindak humanis dalam menghadapi aksi demonstran namun tetap memberikan pemahaman kepada demonstran agar dalam menyampaikan inpirasi dengan cara cara elegan tertib dan tidak anarkis.

Lanjut Dadim, saya bersama Kapolres Magetan sengaja turun langsung ke lapangan untuk memastikan jalannya aksi unjuk rasa dari demonstran berjalan tertib mencegah terjadi tindakan anarkis karena bila terjadi anarkis akan berpengaruh pada kondusifitas wilayah tentunya akan berdampak pada kegiatan sosial masyarakat lainnya.

Alhamdulillah selama berjalan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh warga di depan Pasar Baru Magetan berjalan tertib dan tidak ada yang anarkis, “ungkapnya”. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.