Magetan. Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan melatih LDK OSIS dan Pemateri PBB kepada Taruna Taruni kelas X dan XI SMKN 2 Magetan yang berjumlah 38 orang bertempat di halaman SMKN 2 Magetan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan. Sabtu (24/09/2022)

Kegiatan LDK OSIS dan Pemateri PBB kepada Taruna Taruni kelas X dan XI SMKN 2 Magetan tersebut dihadiri oleh Guru Kesiswaan SMKN 2 Magetan Timbul, Anggota Koramil Tipe B 0804/01 Magetan, 2 orang Siswa, Taruna Taruni kelas X dan XI SMKN 2 Magetan.

Disela-sela kegiatan yang dilaksanakan Serda Nurdiawan menyampaikan, sebelum melaksanakan praktek PBB dirinya bersama satu anggota Babinsa terlebih dahulu memberikan teori tentang latihan dasar PBB, antara lain gerakan ditempat, berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

Dirinya mengatakan bahwa pelatihan PBB dasar kali ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa-siswi yang disiplin, percaya diri serta mampu mengendalikan dirinya disaat situasi sesulit apapun, dan sebagai bekal dalam pelaksanaan kegiatan kedepanya.

Selanjutnya pada materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Serda Nurdiawan mengajak kepada para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, sehingga para siswa diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia Sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, Cinta tanah Air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

Menurut Serda Nurdiawan, siswa-siswa tersebut adalah generasi penerus bangsa, oleh karena itu mereka harus kita bina serta didik dengan wawasan kebangsaan, sehingga memiliki tanggung jawab terhadap tugas dan diri sendiri, berperilaku baik, dan mempunyai budi pekerti yang luhur.

Bapak Timbul selaku guru kesiswaan mengucapkan terima kasih kepada Koramil Tipe B 0804/01 Magetan yang telah memberikan Wasbang dan latihan dasar kepemimpinan tersebut. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.