Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa desa Selopanggung Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804 Magetan Serda Siswoyo menghadiri dan memantau pelaksanaan pembukaan pengembaraan tapak merah germas Magetan 2022 oleh Satuan karya Bhakti Husada Magetan /Gerakan Pramuka kwartir cab Magetan bertempat di GOR Rajawali desa Selopanggung kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan.Senin(26-09-2022).

Dalam kegiatan pembukaan pengembaraan tapak merah germas Magetan 2022 oleh Satuan karya Bhakti Husada Magetan /Gerakan Pramuka kwartir cab Magetan tersebut dihadiri oleh bapak H.Suyatno. SE.MM Ketua DPRD Kab. Magetan, bapak Mujayin sekcam Ngariboyo, bapak  Toto Aprianto.SKM Pimpinan Saka Bhakti Husada Magetan, Aipda Ardya Bhabinkamtibmas Ds Selopanggung, Serda Siswoyo Babinsa Ds Selopanggung, Pembina dan anggota saka berjumlah 235 orang.

Dalam agenda tersebut, Satuan karya Bhakti Husada Magetan /Gerakan Pramuka kwartir cab Magetan melaksanakan pengembaraan jalan kaki dari Cemoro Sewu hingga GOR Rajawali desa Selopanggung.

Dalam kesempatan yang ada,Babinsa desa Selopanggung memberikan motivasi yang intinya “Jadikan latihan fisik dan pembentukan mental ini menuju seorang praja muda karana (Pramuka) yang tangguh dan bermanfaat bagi orang tua, agama, masyarakat, bangsa dan negara.” Tutur Serda Siswoyo.

Selain itu Babinsa juga menjelaskan tentang Kekompakan kebersamaan dan rasa tanggung jawab harus dipupuk sejak dini. Salah satunya melalui kegiatan Pramuka seperti ini. Harapannya, terlahir jiwa pemimpin yang mumpuni di masa mendatang.

Selain pembekalan kepramukaan, ia juga menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Sebagai anggota Pramuka, diharapkan menjadi contoh terdepan dalam upaya memutus virus mematikan tersebut.

“Jadilah pelopor penerapan protokol kesehatan di mana pun kalian berada. Dukung langkah TNI­ – Polri dan ikhtiar pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,”pungkas Serda Siswoyo (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.