Magetan.kodim-magetan.com – Sebagai aparatur kewilayahan yang mempunyai hubungan kerjasama antar instansi dan pemerintahan serta elemen masyarakat yang lainnya, Koramil 0804/02 Plaosan hadir dalam Apel siaga dan pembekalan personil MPA(Masyarakat Peduli Api) dan SATGASSUS dalam penanggulangan bencana alam dan karhutla yang pada kesempatan ini di hadiri oleh Bati Wanwil Serma Jatmiko. Kegiatan ini bertempat di Wisata Lawu Green Forest Kel Sarangan Kec Plaosan. Senin(26/09/2022)

Apel bersama ini dihadiri oleh ADM KKPH Lawu DS Ibu Lusi Triyana, Wakil ADM Lereng Wilis Bpk Yudiono. Hut, Wakil ADM Ponorogo Pacitan bpk Sutono. Hut, Pabin Lawu DS Kompol Basuki, Camat Plaosan bpk Yudo Wahono S.sos, Bati Wanwil Serma Jatmiko Kapolsek Plaosan AKP Yudo Yuwono, MPA (Masyarakat Peduli Api), Satgas Damkar, Relawan Honom Hancala, PGL(Paguyuban Gunung Lawu).

“Apel siaga ini merupakan kegiatan yang di lakukan sebagai tolok ukur kesiapan berbagai unsur yang ada di wilayah seputaran gunung lawu dalam rangka menghadapi suatu bencana alam dan karhutla seandainya terjadi di Wilayah ini,” papar Bati Wanwil Serma Jatmiko.

“Mengingat gunung lawu selain kawasan hutan lindung juga di jadikan sebagai kawasan hutan wisata, seperti pendakian ke puncak lawu, berbagai tempat tujuan wisata seperti mojosemi Park, lawu Green Forest sendiri dan kegiatan out bond lainnya yang tentu saja mempunyai tingkat kerawanan tersendiri seperti kebakaran hutan, musibah yang menimpa pendaki dan kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi akibat lintasan jalan di kawasan gunung lawu mempunyai tingkat kesulitan yang lumayan, hal tersebut perlu kesiapan berbagai unsur terkait seperti yang ikut hadir pada apel kali ini,” ungkap Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Gunawan di tempat terpisah.

Adm kkph lawu Ds ibu Lusi Triyana menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh peserta apel dan mengapresiasi kehadirannnya sebagai bentuk kekompakan semuanya dalam menghadapi bencana, karena Perhutani tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa dukungan dari seluruh pihak yang selama ini telah berpartisipasi. Pungkas Serma Jatmiko(R 02).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.