Magetan. Perduli akan kesehatan warga binaannya, Serma Karno Babinsa Koramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan dampingi warganya yang Lanjut Usia (Lansia) mengikuti program Posyandu yang dilaksanakan di Desa Klurahan, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Kamis (15/9/2022).

Posyandu lansia merupakan pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut yang diselenggarakan oleh pemerintah Desa dan bekerja sama dengan Puskesmas setempat dengan tujuan meningkatkan jangkauan pelayanan kesehatan di masyarakat serta sebagai wadah pelayanan warga yang lanjut usia.

Dalam pendampingannya Serma Karno menyampaikan, kegiatannya pada pendampingan Posyandu Lansia tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa pada kesehatan masyarakat khususnya para Lansia yang ada diwilayah Desa binaannya.

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk mendampingi setiap kegiatan masyarakat di desa salah satunya dalam pelayanan Posyandu Lansia ini”, jelas Babinsa.

Adapun kegiatan tersebut meliputi pengecekan berat badan, tensi darah, pengecekan gula darah, asam urat dan kolesterol serta kegiatan penyuluhan tentang kesehatan.

Kapala  UPTD Puskesmas Kartoharjo dr. Heny Theresia Widiastuti menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir mendampingi kegiatan Posyandu Lansia ini, “mudah-mudahan dengan hadirnya Pak Babinsa dapat memberikan motivasi kepada warga untuk senantiasa menjaga kesehatan serta melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.