Magetan.kodim-magetan.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 0804/06 Maospati, Kodim 0804 Magetan menerima kunjungan Puluhan siswa SD Islam Terpadu Al Ikhlas DS. Mantren Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan,Kamis (15/09/2022)

Kepada 50 siswa SD Islam Terpadu Al Ikhlas ini, anggota TNI di Koramil 06/Maospati mengenalkan profesi dan tugas seorang TNI.

Kunjungan Puluhan siswa SD Islam ini diterima Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/Maospati Kapten Inf Sunaryo setelah apel pagi di Makoramil setempat. Kunjungan ini sendiri dalam rangka Kegiatan Kunjungan Profesi Para siswa SD islam ini datang ke koramil Maospati, dengan Naik Kereta Mini.

Pada paparan wawasan tentang TNI, para siswa juga diberikan penjelasan tentang aneka seragam yang digunakan personil TNI dalam pelaksanaan tugas setiap harinya. Kemudian, dijelaskan pula tugas setiap masing-masing angkatan.

“Para siswa juga dikenalkan pada tugas – tugas Koramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa), serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil. Harapannya dapat memotivasi anak –anak SD Islam untuk mendukung cita-cita di masa depan,” kata Danramil

Bati Wanwil Pelda Suwartoyo menyampaikan, selain mengenalkan profesi dan tugas – tugas TNI, juga ditanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai perjuangan. Sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini, kata Pelda Suwartoyo.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Islam Terpadu Al Ikhlas, Ibu Farista Nur Fikriana S.Th.I, mengucapkan Terima Kasih Atas sambungan hangat (silahturohmi) ke Koramil Maospati kepada Puluhan anak didiknya dan Terima kasih atas waktu dan tempat untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan. Pungkas Pelda Suwartoyo(R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.