Magetan.kodim-magetan.com – Serda Ajis Ramiono Babinsa Koramil 0804/05 Poncol, Kodim 0804/Magetan ikut serta mendampingi kegiatan pemeriksaan Balita stunting dari Desa Gonggang bertempat di RSUD Dr Sayidiman Kab. Magetan, Selasa(20/09/2022).

Kegiatan ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kec. Poncol di dukung oleh Dinkes Kab. Magetan dengan tujuan untuk pemeriksaan kesehatan balita khususnya yang terkena stunting dengan waktu berjenjang dan berkala secara teratur sehingga penanganan stunting di wilayah bisa terkontrol dengan maksimal.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Ajis Ramiono mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa saya akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi Balita stunting ini guna mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat bebas stunting demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Babinsa.

Selain itu, dengan adanya peran keikut sertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat membantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan khususnya Balita stanting ini, Babinsa juga menyampaikan kepada para orang tua Balita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, “ucapnya.

“Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan seperti menimbang berat badan, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta tak lupa juga mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya akan melahirkan anak-anak yang sehat dan bebas stunting serta sejahtera,” tutup Serda Ajis R.(R 05).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.