Magetan. Komandan Koramil Tipe B 0804/06 Maospati yang diwakili Bati Wanwil Pelda Suwartoyo menghadiri pembukaan Kursus Mahir Dasar (KMD) Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Maospati tahun 2022 bertempat di Aula SMU PGRI Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Selasa (20/09/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Maospati Muryani S.Sos, Bati Wanwil Koramil Maospati Pelda Suwartoyo, Wakapolsek Maospati, Ketua Harian Magetan Purwanto, Ketua Kwaran Maospati, Ketua K3S Maospati, Andalan Kwarcab Magetan dan Babinsa Desa Malang.

Kegiatan Kursus Mahir Dasar adalah gerakan pramuka yang dilaksanakan  secara teori diruangan dan dilapangan selama 6 hari yang diikuti oleh Siswa SMU PGRI Kecamatan Maospati sebanyak 30 orang.

Bati Wanwil Koramil Tipe B 0804/06 mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dibidang ke Pramukaan, dan juga untuk menanamkan kepribadian serta mental yang kuat bagi para peserta.

“Kami harapkan kepada para peserta kursus untuk dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat menjadi Pembina Pramuka yang mahir,” pungkas Pelda Suwartoyo. (R.03)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.