Magetan.kodim-magetan.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Babinsa desa jambangan koptu Amin Koramil 0804/10 Kawedanan melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu di Desa jambangan Kecamatan Kawedanan Kab Magetan, Jum’at(07/09/2022).

Kegiatan kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya , Dari dinkes puskesmas kawedanan 3 orang, bidan desa beserta anggota, Kepala desa jambangan, para kader ibu-ibu posyandu desa jambangan, Babinsa desa jambangan koptu Amin dan warga masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan tersebut koptu Amin selaku Babinsa desa jambangan Menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan kepada petugas Posyandu tersebut guna mencegah Stunting dan mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) khususnya di wilayah Desa jambangan.

Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Puskesmas, Bidan dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di wilayah binaan,” Ujar koptu Amin.

Bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. “Tegasnya”.

Sementara itu di temui ditempat terpisah Danramil tipe B 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan, menegaskan kepada seluruh para Babinsa agar selalu aktif dan hadir didesa untuk memantau, mendampingi dan membantu setiap kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakannya, upaya penurunan stunting ini menjadi atensi dari Komando Atas dan Pimpinan TNI AD terlebih dengan dikukuhkannya Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman S.E.M.M. Sebagai Duta Bapak Asuh Anak Stunting oleh Kepala BKKBN.

Untuk itu, para Babinsa harus mendukung dan selalu mengawal serta berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting di desa binaan masing-masing, tegas Koptu Amin.(R 10).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.