Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa desa Banjarejo, Serma Dwi Herbiyanto  Posramil Ngariboyo, koramil 0804/01 Magetan menghadiri kegiatan Mini Lokakarya tingkat Kecamatan dalam rangka meningkatkan  Keberhasilan  Program Pembangunan Keluarga Berencana (KB), PPKB PP DAN PA Kabupaten Magetan bertempat di Posyandu Matahari IV Dukuh Batokan Desa Banjarejo  Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.jumat(21-10-2022).

Kegiatan Mini Lokakarya Kecamatan dalam rangka meningkatkan Keberhasilan  Program Pembangunan Keluarga Berencana (KB), PPKB PP DAN PA Kabupaten Magetan, dihadiri oleh Camat Ngariboyo Bp Agung Budiarto S. Sos, Kepala UPTD Puskesmas Ngariboyo Dr. Siti Maifuroh, Danramil 0804/01 yang diwakili Serma Dwi Harbianto, Kapolsek Ngariboyo yang diwakili Ipda Sukardi SH, Kasitrantib Kec. Ngariboyo, Bpk. Yogi beserta perangkat Kec. Ngariboyo,Bidan Desa Banjarejo, Ibu Ari Darma  beserta Perangkat Puskesmas Kec. Ngariboyo, Sekertaris Desa Bpk. Eko beserta perangkat Desa Banjarejo,Ketua KB Kec. Ngariboyo, Ibu Kusrini Handayani beserta Staf KB,Ibu ibu Posyandu Matahari IV ,Para Balita Posyandu Matahari IV -+ 25 anak.

Dalam sambutan Ketua KB Kec. Ngariboyo, Ibu Kusrini Handayani disampaikan bahwa, Penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan Untuk meningkatkan komitmen serta penguatan TPPS di Kecamatan Ngariboyo dalam rangka pengawalan dan evaluasi pelaksanaan pendampingan keluarga dan pembinaan Tim Pendamping Keluarga dalam rangka program percepatan penurunan stunting. Dalam kesempatan ini pula Bapak Kepala Dinas memberikan materi berupa Peran Tim Pendamping Keluarga (TPK) tingkat Desa/Kelurahan dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Ngariboyo.

Dalam sambutannya Babinsa Serma Dwi Herbiyanto mengatakan, dalam kegiatan tersebut dijelaskan upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung. Penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh, yang harus dimulai dari pemenuhan prasyarat pendukung.

“Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah stunting, “Pungkas Serma Dwi Herbiyanto.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.