Magetan. Babinsa desa Banyudono Serka Harun dan Babinsa desa Selopanggung Posramil Ngariboyo Koramil Tipe B 0804/01 Magetan Kodim 0804 Magetan memantau dan mengamankan kegiatan pembagian BLT DD bulan Oktober 2022 kepada 154 KPM sebesar @Rp 300.000,-  bertempat di balai desa Banyudono dan desa Selopanggung kecamatan Ngariboyo kabupaten Magetan. Rabu (19/10/2022)

Kegiatan pembagian BLT DD di Desa Banyudono dihadiri oleh Wakapolsek Ngariboyo, Kepala Desa Banyudono Drs. H Supriyono, Babinsa Desa Banyudono Serka Harun, Bhabinkamtibmas desa Banyudono, Perangkat Desa Banyudono, Warga Desa Banyudono yang menerima BLT sejumlah 84 orang.

Sedangkan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT DD) tahap ke 10  bulan Oktober Desa Selopanggung Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan dihadiri oleh Kepala Desa Selopanggung Drs Kaderi, Kasi PMD Kecamatan Ngariboyo  Supriati, Babinsa Desa Selopanggung Serda Siswoyo, Bhabinkamtibmas Desa Selopanggung Aipda Ardy, Bank BRI Alfa beserta 1 orang petugas BRI, pendamping Desa Selopanggung  Bani, Warga Desa Selopanggung penerima (BLT DD) tahap ke 10 bulan Oktober 2022 sejumlah 70 orang.

Bantuan Sosial ini berasal dari anggaran dana desa untuk kepentingan sosial guna mengatasi dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM). Kondisi sosial ekonomi warga sebagai dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) di antisipasi oleh Pemerintah dengan berbagai bantuan sosial di antaranya BST Pemerintah Pusat, Bansos Sembako Propinsi, bansos tunai Kementrian sosial, JPS Kemensos, Bantuan sembako Dinsos Kabupaten, dengan berbagai bantuan sosial tersebut diharapkan bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga warga yang berhak menerimanya.

Guna menjaga kelancaran proses pencairan dan ketertiban administrasi bantuan, Babinsa desa Banyudono dan Babinsa desa Selopanggung Posramil Ngariboyo bersama Bhabinkamtibmas tiap-tiap desa berjaga dan mengimbau warga penerima bantuan agar tertib mengantri sehingga proses penyaluran berjalan aman dan kondusif.

Babinsa desa Banyudono Serka Harun  mengatakan, ”semua warga penerima bantuan agar tetap patuh dan taat menerapkan prokes terutama memakai masker dan menjaga jarak saat menerima bantuan ini mengingat pandemi Covid 19 ini belum berakhir”.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil Tipe B 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani melalui Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo menyampaikan “dalam setiap kegiatan di desa, Babinsa harus hadir bersama dengan warganya, hal ini merupakan salah satu wujud kehadiran TNI ditengah masyarakat dan guna terpelihara serta terjamin situasi yang aman dan kondusif serta terjalin lebih erat Kemanunggalan TNI dengan rakyat” pungkas Peltu Hadi Kusnomo. (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.