Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol  Inf Dani Indrajaya, S.I.P., bersama Forkopimda Magetan mengadiri pembukaan Pasar Rakyat Kerja Nyata (Parakerta) dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Magetan Ke-347 tahun 2022, di Gor Ki Mageti Magetan, Jum’at (14/10/2022).

Pasar Rakyat ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Magetan Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd., ditandai pemukulan gong disaksikan oleh Forkopimda Magetan. Pembukaan Pasar Rakyat Kerja Nyata tersebut  di hadiri oleh jajaran Forkopimda Magetan, Dinas terkait serta pelaku usaha dan UMKM Magetan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Magetan Hj. Nanik Endang Rusminiarti, M.Pd., menyampaikan Pasar Rakyat Kerja Nyata yang di gelar dalam rangka hari jadi Kabupaten Magetan ke 347,  merupakan bentuk  perhatian besar Pemerintah Kabupaten Magetan untuk mendongkrak perekonomian warga dan memberi ruang bagi UMKM di Magetan untuk berkembang.

Penyelenggaraan program Pasar Rakyat setiap tahunnya sudah rutin dilaksanakan, kita harapkan dapat menjadi etalase yang dapat menunjukkan produk-produk Lokal unggulan daerah dan untuk peningkatan sektor ekonomi yang lebih baik.

Seperti kita ketahui bersama, efek dari Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan pemasaran sampai dengan berkurangnya pendapatan masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Magetan terus mendorong para pelaku usaha untuk lebih kreatif  dan inovatif dalam mengikuti pasar serta dapat memanfaatkan teknologi secara profesional maka akan berdampak dengan meningkatnya pemasaran produk karena soal-soal pemasaran selalu menjadi masalah besar bagi kalangan UMKM, ”tuturnya”.

Sementara itu Dandim 0804/Magetan Letkol  Inf Dani Indrajaya, S.I.P., memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Magetan dan mendukung adanya Pasar Rakyat yang menyediakan kebutuhan dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

“Kami mendukung Pemerintah Kabupaten Magetan yang mengadakan Pasar Rakyat di Gor Ki Mageti dan berharap kepada seluruh masyarakat baik dari pelaku UMKM, PKL, para penjual kuliner dan masyarakat agar ikut berpartisipasi di dalam pasar rakyat kerja nyata ini. Mari kita bersama-sama mendukung kegiatan ini supaya kedepan bisa berdampak positif  bagi perekonomian masyarakat Magetan,” ungkapnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.