Magetan.kodim-magetan.com – Danposramil Ngariboyo, Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Peltu Hadi Kusnomo menghadiri Kegiatan Perubahan Anggaran dan  Belanja Desa (P-APBDesa) bertempat di balai desa Sumberdukun Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Kamis(27-10-2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Ngariboyo BP Agung Budiarto S.Sos, Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo, Kapolsek Ngariboyo AKP Agus S. SH, Kepala Desa Sumberdukun Bp Kamto S.Sos, Babinsa Desa Sumberdukun Serda Edy Wiratno, Bhabinkamtibmas Desa Sumberdukun Aipda Tri Wibowo, Ketua BPD Desa  Sumberdukun  beserta anggota, Perangkat Desa Sumberdukun, Ketua Rw dan Rt Desa Sumberdukun.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Pemerintahan Desa Sumberdukun mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes tahun anggaran 2023 yang di selenggarakan Balai Desa setempat, Untuk menentukan kebijakan dalam program Desa, perlu adanya masukan dari berbagai elemen masyarakat agar dapat menentukan program prioritas baik pembangunan infrastruktur atau lainnya.

Kepala Desa Sumberdukun mengatakan bahwa Musdes merupakan forum permusyawaratan tertinggi tingkat Desa karena forum tersebut mempertemukan seluruh elemen masyarakat, baik berbasis kepentingan maupun kewilayahan untuk membahas dan mengambil keputusan atas hal atau issu strategis yang terjadi di Desa.

Sementara itu, Danposramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo  dalam kesempatannya menyampaikan betapa pentingnya keamanan Desa, dirinya mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dengan slogan jadilah linmas diri sendiri dengan arti menjaga rumahnya sendiri dan lebih luas menjaga lingkungannya.

Danposramil Ngariboyo menekankan bahwa dalam kurun waktu saat ini masih banyak terjadinya kekerasan pada anak dan perempuan.“Untuk itu, mari kita bersama-sama menekan dan antisipasi terjadinya hal tersebut. Maka diperlukan kerjasama antara pihak desa, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat yang ada,”ujar Peltu Hadi Kusnomo.

Selain itu Danposramil Ngariboyo juga menekankan agar warga selalu waspada terhadap cuaca/musim yang memasuki penghujan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam. Semoga desa Sumberdukun dan warganya selalu diberi kesehatan dan keamanan.pungkas Peltu Hadi Kusnomo (R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.