Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa desa Banjarejo, Posramil Ngariboyo, Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804 Magetan Serma Dwi Herbiyanto menghadiri pelaksanaan kegiatan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Dukuh Batokan Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Rabu malam (26/10/2022)

Kegiatan pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh bapak Camat ngariboyo yang di wakili oleh Sekcam Ngariboyo Bpk. Mujayin, Danramil 0804/01 yang di Wakili Serma Dwi Harbianto, Kapolsek Ngariboyo yang diwakili Aipda Harto, Kepala Desa Banjarejo yang di Wakili oleh  Bpk Karni Staf Pemdes, Ketua BPD, Bpk. Basuki Rahmat,Ketua RT/RW Desa Banjarejo,Toga, tomas, Toda Desa Banjarejo, Warga Desa Banjarejo dan sekitarnya.

Pengajian tersebut diselenggarakan oleh desa Banjarejo dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H,

Tausiyah disampaikan oleh Ustadz KH Nafi’an Maliki dari Kabupaten Karanganyar, yang intinya mengajak kepada seluruh jamaah bahwa dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kita tingkatkan iman dan taqwa, sehingga mampu membentuk pribadi berakhlakul karimah.

Dalam sambutannya, Danramil 0804/01 Magetan yang diwakili oleh Babinsa desa Banjarejo Serma Dwi Herbiyanto menyampaikan permohonan maaf karena Komandan tidak bisa hadir dalam kegiatan pengajian karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Selanjutnya Serma Dwi menyampaikan bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Karena itu, melalui peringatan ini semoga mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya. Dalam tataran ibadah, semoga keimanan dan ketaqwaan kita semakin meningkat, demikian halnya dalam kehidupan bermasyarakat jalinan silaturahmi senantiasa terjaga dengan baik pula.pungkas Serma Dwi Herbiyanto.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.