Magetan. Komandan Koramil Tipe B 0804/01 Magetan  Kodim 0804/Magetan memberikan materi Wasbang kepada anggota OSIS SMPN 3 Magetan dalam rangka kegiatan LDK anggota baru OSIS SMPN 3 Magetan Tahun Ajaran 2022/2023. Di Jln. A Yani, Kel. Kepolorejo Kecamatan Magetan kabupaten Magetan. Sabtu (29/10/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri ibu Supatmi. Spd (Kasek SMPN 3 Magetan), Kapten CAJ Jemani (DanRamil tipe B 0804/01Magetan), Ibu Tri Rohmani. Spd (Kesiswan SMPN 3 Magetan), Guru pembina OSIS SMPN 3 Magetan, Babinsa Kel. Kepolorejo, Anggota OSIS SMPN 3 Magetan.

Sebanyak 40 siswa dan siswi pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 3 Magetan diberi pembekalan wawasan kebangsaan. Para siswa dan siswi diberi wawasan kebangsaan tentang bela negara dan motivasi untuk menjadi generasi penerus yang handal dan mumpuni.

Pembekalan wawasan kebangsaan itu diberikan oleh Koramil Tipe B 0804-01 Magetan. Pemaparan materi tentang wawasan kebangsaan disampaikan oleh Danramil Tipe B 0804-01 Magetan, Kapten Caj Jemani.

Kegiatan tersebut, lanjut Kapten Caj Jemani, diharapkan akan memberikan manfaat bagi para siswa sebagai bekal dasar menjadi pengurus Osis. Selain itu juga diharapkan bisa menumbuhkan dan menanamkan jiwa nasionalisme pada diri pribadi siswa serta menerapkannya pada kehidupan sehari-hari, baik di sekolah maupun di masyarakat. “Harapannya juga bisa mengajak teman-teman lainnya untuk memiliki jiwa nasionalis. Karena dalam pemaparan juga disampaikan bahwa nilai nasionalisme pada anak-anak sudah mulai terkikis, sehingga perlu penumbuhan kembali,” imbuhnya

Pembekalan Wasbang ini sangat penting bagi Siswa-siswi khususnya kepada para pengurus OSIS, selain membentuk kedisiplinan, mereka juga dibekali wawasan kebangsaan agar timbul rasa cinta tanah airnya,” pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.