Magetan. Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Koramil 0804/03 Panekan melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Tasyakuran Ibu Persit yang meraih Juara III Lomba Bola Volly dalam rangka HUT TNI yang Ke-77 Tahun 2022. Acara dilaksanakan di Koramil 0804/03 Panekan Kec. Panekan Kab. Magetan, Minggu (9/10/2022).

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang dirayakan setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata Maulid atau Milad dalam Bahasa Arab berarti hari lahir.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah SWT yang membawakan ajaran agama Islam kepada umatnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Plh. Danramil 0804/03 Panekan Kapten Arm Khoirudin beserta Istri, Camat Panekan Dicong Maleleh, S.STP, M.Si., Kapolsek Panekan AKP Pelangi, S.Sos., Anggota Koramil 0804/03 Panekan beserta keluarga.

“Kami bersyukur atas nikmat karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT sehingga kita masih bisa menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Tasyakuran Ibu Persit yang telah meraih Juara III Lomba Bola Volly dalam rangka HUT TNI yang Ke-77 dengan cara yang sederhana,” ucap Danramil.

Beliau juga berharap kepada seluruh anggotanya agar selalu membaca solawat sebagai tanda rasa cinta dan kasih kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. “Sering-seringlah membaca solawat agar hati kita menjadi tenang karena dengan membaca solawat nabi, kita akan terhindar dari segala bala dan bencana dan memperlancar segala urusan kita dalam mengemban tugas untuk negara dan bangsa yang kita cintai,” pungkas Danramil. (R 03)

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.