Magetan. Melalui vaksinasi ini kita harapkan dapat membantu masyarakat untuk penyebaran penyakit, terutama di sentra peternakan. Kini vaksinasi dilaksanakan di desa tapak, kec.panekan kabupaten magetan.Minggu (23-10-2022)

Dinas peternakan kab.Magetan Drh. Sugiarto menyampaikan vaksinasi ini merupakan salah satu tindakan yang dilakukan secara permanen dan upaya serius pemerintah dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyakit mulut dan kaki. melalui pengebalan hewan yang rentan terhadap PMK tersebut, alhamdulillah hari ini sudah tervaksin. Sebanyak 46 ekor sapi dan 110 ekor kambing dosis pertama di desa tapak dalam kondisi lancar dan aman. “terang sugiarto dari dinas peternakan kab magetan.

Babinsa koramil tipe B 0804/03 Panekan Serka Hari Pujiono selaku babinsa desa tapak, Selalu aktif dalam mendampingi kegiatan vaksinasi PMK tersebut. beliau menghimbau kepada masyarakat binaanya supaya selalu menjaga hewan peliharaanya masing-masing agar tetap sehat, tentunya mulai dari kebersihan lingkungan kandang hewan serta vitamin yg dibutuhkan oleh hewan. guna mencegah terjadinya penularan penyakit mulut dan kuku.

Mari kita sama-sama berupaya, tetap waspada, supaya hewan peliharaan kita tetap sehat dan tidak tertular penyakit kuku dan kaki. “pungkas Babinsa tapak Serka Hari.P.

(ynt/R.03)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.