Magetan. Dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, hadiri Apel gelar pasukan dan perlengkapan secara serentak dalam rangka antisipasi menghadapi bencana alam menjelang musim penghujan tahun 2022 diwilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur yang di pimpin Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si, bertempat di Halaman Mapolres Magetan Jln. Raya Magetan-Maospati Km. 4 Magetan, Kamis (13/10/2022).

Apel tersebut dihadiri Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si., Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P, Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Atik Rusmiaty Ambarsari, S.H., M.H, Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K, M.Si, Dansecata Rindam V/Brw Letkol inf Juhok sukmawan, Forkopimda lanud Iswahjudi Letkol kal Taufan serta diikuti jajaran TNI-Polri, BPBD Magetan, PMI, Dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya.

Kepada media selepas apel itu, Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan tanggap bencana alam yang ada diwilayah Magetan.

“Kodim 0804/Magetan siap mendukung dan bekerjasama dengan semua pihak untuk penanggulangan bencana ketika terjadi ataupun dalam rangka pencegahan bencana,” kata Dandim.

Ia juga menambahkan, Kodim beserta jajarannya siap untuk mensosialisasikan kegiatan pencegahan bencana alam kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat peduli dengan lingkungan sehingga bencana diwilayah Magetan dapat diantisipasi sejak dini.

“Syukurlah, sinergitas semua pihak sangat solid dalam pencegahan dan penanggulangan bencana yang terjadi diwilayah Kabupaten Magetan ini bisa terjalin dengan baik dan kompak.” ucap Dandim.

Saat Apel gelar pasukan juga dilakukan pemeriksaan pasukan dan peralatan penanggulangan bencana alam terutama banjir dan tanah longsor sesuai dengan kondisi alam kab. Magetan sekaligus untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi apalagi saat pergantian dari musim kemarau ke musim penghujan.(MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.