Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil 0804/13 Bendo Sertu Rudi Hartono bersama Bhabinkamtibmas Bripka Panji melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging/penyemprotan nyamuk demam berdarah dari dinas kesehatan puskesmas Bendo, yang bertempat di Desa Duwet Rt. 08, 09 dan 13 Rw. 02 Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, Rabu (19/10/2022).

Babinsa Sertu Rudi Hartono menyampaikan dengan adanya penyemprotan Fogging di desa Duwet dengan tujuan guna mencegah merebaknya penyakit DBD di daerah binaan, tidak menutup kemungkinan daerah lain juga perlu di laksanakan penyemprotan fogiing, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD.

Ditempat terpisah Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Arif Wahyu Jatmiko menjelaskan kegiatan Babinsa Sertu Rudi Hartono bersama Babinkamtibmas dan Puskesmas Bendo di wilayah binaannya melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan penyemprotan fogging, ungkapnya.

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Sertu Rudi Hartono juga melakukan himbauan bersama perangkat desa, agar warga peduli terhadap lingkungan, merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

Penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (Demam Berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging, “jelas Sertu Rudi Hartono.(R 13)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.