Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Desa Blaran, Koramil 0804/08 Barat, Kodim 0804/Magetan Serda Widodo melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Jiwa Sejiwa Mas (Sehat Jiwa Masyarakat) bertempat di balai Desa Blaran, Kec. Barat, Kab. Magetan, Selasa (22/11/2022)

Kegiatan yang dilakukan merupakan suatu Implementasi kegiatan dalam menciptakan Kesehatan dimasyarakat.

Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para penyandang disabilitas yang ada di Desa Blaran.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Widodo selaku Babinsa menuturkan, pelaksanaan posyandu di Balai Desa Blaran sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

“Kegiatan Posyandu meliputi, penimbangan Berat badan, pemeriksaan tensi, konseling, perawatan diri, pengobatan dan ketrampilan,” tuturnya.

Sambung Serda Widodo, kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat, ”ujarnya”.

Sementara itu, drg. Shati Dewi M selaku Kepala Puskesmas Rejomulyo sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di setiap kali ada jadwal Posyandu.

“Kehadiran Pak Babinsa tidak sungkan-sungkan untuk membantu kami dalam penyiapan kagiatan Posyandu,” ungkapnya Serda Widodo.(R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.