Magetan. Babinsa Koramil 06/Maospati Serda Maskur Kodim 0804/Magetan melaksanakan Pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di Sekolah MIN 5 Desa Tanjungsepreh Kecamatan Maospati  Kabupaten Magetan. Sabtu (5/11/2022 )

Imunisasi yang dilaksanakan saat ini yaitu imunisasi DT(Difteri Tetanus) untuk kekebalan tubuh terhadap penyakit Difteri dan Tetanus yang dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Maospati yang langsung di pimpin bidan desa Ibu  Fitria

Pelaksanaan Imunisasi ini ditujukan untuk siswa-siswi kelas I dan 5 dalam pelaksanaan imunisasi petugas puskesmas di dampingi Babinsa Serda Maskur dan bapak Ibu guru lainnya memberikan bantuan untuk menenangkan anak-anak yang akan mendapat imunisasi.

Menurut petugas Imunisasi Ibu Fitra Amd menyampaikan bahwa imunisasi ini dilaksanakan kepada anak-anak usia Sekolah Dasar bertujuan untuk memberi daya tahan tubuh atau imun serta kekebalan anak-anak terhadap penyakit tertentu, terutama Difteri dan Tetanus di kemudian hari.

Di tempat yang sama Babinsa Serda Maskur dalam mendampingi petugas imunisasi juga menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah dengan mendampingi petugas yang melaksanakan imunisasi dan menghibur serta menenangkan para siswa-siswi SD/MI yang akan di imunisasi agar tidak takut saat diimunisasi.

Imunisasi BIAS ini biasanya diadakan 2 kali dalam setahun dan dilakukan secara serentak di seluruh Sekolahan di Indonesia.Program ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak usia SD terhadap penyakit campak, difteri dan tetanus,” terangnya.

“Kami pihak Koramil sebagai aparat teritorial siap sedia untuk mendukung dan bersinergi dengan instansi lain di wilayah demi mensukseskan program pemerintah dalam hal apapun, seperti yang saat ini kami lakukan yaitu selalu aktif mendampingi pihak Puskesmas dalam melaksanakan kegiatan pemberian imunisasi di Sekolah-sekolah maupun Pelaksanaan Vaksin Covid-19,” pungkas Peltu Sugianto ( R06 )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.