Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Kelurahan Mangkujayan Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Serda Heru B menghadiri pelaksanaan kegiatan Penyuluhan Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan komplikasi (P4K) yang bertempat di Balai pertemuan Kelurahan Mangkujayan Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Kamis(17/11/2022)

Kegiatan Penyuluhan Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan komplikasi (P4K) Masyarakat Kel Mangkujayan tersebut dihadiri oleh Dr Safitri Widona dan 2 anggota UPTD Puskesmas Candirejo, Bidan Kel Mangkujayan ibu Sri Sumarsih, Plh.Lurah Mangkujayan Bpk Sutrisno, S.IP, MM, Bhabinkamtibmas Kel Mangkujayan Aipda Yahat, Babinsa Kel Mangkujayan Serda Heru B, Perangkat Kel Mangkujayan, Ketua RT/RW Kel Mangkujayan, Ibu-ibu PKK Kel Mangkujayan.

Dalam rangka menurunkan AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKB (Angka Kematian Bayi) di wilayah kecamatan Kota Magetan, Puskesmas yang merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan tingkat dasar dituntut untuk bisa menekan angka kejadian AKI dan AKB tersebut.

Program P4K tidak hanya menjadi tanggung jawab ibu hamil saja. Keluarga dan semua pihak di sekitar ibu hamil juga mempunyai peran yang sangat penting. Dalam giat tersebut sebagai narasumber Ibu. Dr Safitri Widona, bidang kordinator penangan ibu dan anak bersama-sama kader dan ibu Pkk Kelurahan Mangkujayan.

Dan untuk mendukung upaya pencegahan terhadap penularan virus Covid-19, kami mohon agar menggunakan masker, alat tulis sendiri, dan tidak mengajak anak kecil pada saat pelaksanaan kegiatan. Dan apabila peserta sedang mengalami batuk/pilek/demam pada saat hari pelaksanaan kegiatan, kami mohon untuk bisa istirahat di rumah terlebih dahulu.

Dalam kegiatan tersebut selaku Babinsa Kelurahan Mangkujayan Serda Heru B melaksanakan pendampingan serta menghimbau kepada warga terkait dengan pelaksanaan giat tersebut untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaanya karena pandemi covid 19  belum berakhir.pungkas Serda Heru B(R 01).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.