Magetan. Komandan Kodim 0804/Magetan  Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P, Pengajian dan doa bersama dalam rangka Haul Gubenur Suryo. Yang dilaksanakan di depan Makam Pahlawan Nasional Gubernur Suryo di jalan Salak, Magetan, Jumat malam (11/11/2022).

 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya  Wakil Gubenur Jatim Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus. M.Sc., Ketua DPRD Provinsi Jatim Kusnadi, SH, M.Hum Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si.,  Komandan Kodim 0804/Magetan  Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P, beserta jajaran Forkopimda Magetan dan sejumlah tokoh, pemuka agama dan warga masyarakat Magetan dengan tausyiah dan ceramah kebangsaan dibawakan oleh Gus Muwafiq.

 

Dalam keteranganya Dandim 0804/Magetan  Letkol Inf Dani Indrajaya S.I.P, menyampaikan Haul ini dilaksanakan pertama kali dalam rangkaian Festival Gubenur Suryo untuk mendoakan beliau bersama para syuhada dan  pejuang yang telah gugur dalam membela kemerdekaan. Semoga Allah SWT rida dan menerima amal baktinya dan menempatkan mereka di tempat yang paling mulia.

 

Dandim juga mengatakan bahwa Haul Gubenur Suryo ini mengingatkan generasi penerus bangsa. Bahwa bangsa Indonesia pernah memiliki pejuang besar yang layak mendapatkan penghormatan tinggi.

 

Meski  baru pertama kali dilaksanakan Haul Gubenur Suryo ini dapat dijadikan sebagai titik balik untuk menanamkan semangat dan jiwa kepahlawanan kepada generasi muda dan Gubenur Suryo dapat dijadikan teladan bagi generasi muda saat ini. Harapannya, momentum ini menjadi titik awal untuk kegiatan selanjutnya yang lebih besar lagi, untuk menjadi refleksi nilai-nilai perjuangan Pahlawan untuk kebaikan generasi yang akan datang. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.