Magetan. Kodim 0804/Magetan terus membuat program dalam rangka meningkatkan ekonomi bagi Anggota persit di lingkungan Kodim Magetan. Salah satunya adalah Program Pelatihan UMKM yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Magetan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan mengusung Tema “Untuk Pahlawan Keluarga Di Lingkungan Kodim 0804/Magetan” acara tersebut digelar di Aula Makodim 0804/Magetan Jl. Jend. Sudirman No.42, Dusun Kebonagung, Kebonagung, Kec. Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (11/11/2022).

Acara tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., didampingi Perwira Seksi Personalia Kapten Arm Khoirudin, dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Magetan Sukartini, S.Sos.

Dandim Magetan mengatakan, dengan digelarnya Pelatihan UMKM ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga dilingkungan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Magetan melalui Produk UMKM dan menjadi contoh dilingkungan sekitarnya. “Diharapkan Anggota persit mempunyai usaha mandiri, memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya sendiri guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial yang tangguh dan menjadi Pahlawan Keluarganya,” bebernya

“Pelatihan UMKM ini diharapkan membawa nilai luar biasa dan strategis untuk melangkah ke depan membangkitkan ekonomi yang tangguh dilingkungan Kodim 0804/Magetan Khususnya dan Masyarkat Kab. Magetan pada umumnya,” kata Dandim.

Menurut Dandim, Garda terdepan dan ujung tombak perekonomian berbasis kerakyatan ialah dengan mengaktifkan kembali UMKM, karena perputaran uang yang paling tinggi ada di pelaku UMKM.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Magetan Sukartini, S.Sos, mengatakan pihaknya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan Pelatihan UMKM ini karena pasti akan sangat berdampak positif kepada masyarakat di Kab. Magetan dalam upaya pemulihan ekonomi dengan mengaktifkan kembali Usaha Menengah Kecil Dan Mikro (UMKM).

“Kami akan selalu siap memberikan pelatihan kepada Anggota Persit Kodim 0804/ Magetan. Harapan kami produk lokal UMKM anggota Persit Chandra Kirana Kodim Magetan bisa berkembang dan mampu menembus pasar modern,” ujarnya. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.