Magetan.  Babinsa Koramil 06/Maospati Pelda H.Wahyudi melaksanakan pengamanan pawai karnaval untuk memeriahkan Hari Pahlawan ke 77 di Lapangan Desa Gulun Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan, Jumat  ( 12/11/2022).

 

Pelda H.Wahyudi mengatakan, pengamanan pawai karnaval sebagai bentuk pelayanan TNI kepada masyarakat, selain memberikan rasa aman kepada peserta pawai juga membantu kelancaran arus kendaraan yang melintas di lokasi kegiatan.

 

Babinsa mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud syukur warga negara dalam memaknai para Pahlawan yang telah Berjuang pada jaman Dahulu merebut Kemerdekaan RI Acara ini katanya sekaligus untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

 

Babinsa menjelaskan pelaksanaan kegiatan pawai karnaval berjalan dengan sangat meriah dan penuh semangat, terlihat para peserta yang ikut adalah anak-anak Sekolah Dasar Islam Terpadu Al-Iklas,yang mana mereka menggunakan pakaian beragam dan macam-macam, mulai dari pakaian TNI, Polisi, hingga pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia,” ucapnya.

 

“Kegiatan pawai karnaval harus dipertahankan sebab dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan warga dan mampu menumbuhkan dan meningkatkan cinta tahan air,”Tutup Pelda H Wahyudi. (R06 )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.