Magetan.  Memberikan Pembinaan dan Latihan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan salah satu tugas aparat Komando kewilayahan. Salah satunya anggota Koramil Tipe B 0804/08 Barat, Pamong Saka Wira Kartika Pelda Suroto beserta 2 anggota yang selalu rutin memberikan pembinaan dan latihan Pramuka Saka Wira Kartika. Pada kesempatan kali ini anggota Pramuka Saka Wira Kartika akan diberikan materi pelatihan renang dasar kepada 60 orang anggota Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0804/08 Barat bertempat di kolam renang Desa Manjung, Kec. Barat Kab. Magetan, Sabtu (12/11/2022).

 

Sebelum melaksanakan kegiatan renang terlebih dulu di lakukan pemanasan, peregangan dan latihan fisik lari memutari kolam renang hingga pembinaan renang. Tehnik latihan renang akan di kelompokan menjadi 2 kelompok yaitu anggota yang sudah bisa berenang dan yang belum bisa berenang.

 

Dijelaskan Pelda Suroto, kegiatan pembinaan berenang ini selain untuk mengajarkan keberanian kepada anggota Saka Wira Kartika juga untuk membina fisik mereka. “Dalam kesempatan ini diajarkan materi dasar renang gaya katak. Gaya berenang jenis tersebut dinilai sangat menunjang anggota Saka Wira Kartika didalam menjalankan tugasnya maupun jenjang kedepan dalam mengikuti seleksi test masuk menjadi prajurit TNI,” jelasnya.

 

“Terlihat anggota pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 0804/08 Barat ini sangat antusias dan semangat dalam mengikuti latihan. Ada sebagian dari mereka yang sudah bisa berenang, namun banyak juga yang belum bisa. Diharapkan dengan adanya latihan renang ini anggota Saka Wira Kartika dapat bermanfaat dan bisa membantu tugas-tugas anggota TNI dalam penanganan bencana,” kata Pelda Suroto. (R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.