Magetan.kodim-magetan.com – Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Jonggrang, Kec. Barat Kab. Magetan merupakan upaya untuk menanamkan rasa kedisiplinan serta jiwa nasionalisme kepada Lembaga Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa, Selasa, (22/11/2022).

Kepala Desa Jonggrang Bapak Warsito mengatakan melalui materi Pelatihan dan Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Desa yang disajikan oleh Danramil 0804/08 Barat diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan para Lembaga Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa sehingga dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas serta cinta terhadap tanah air.

Kapten Arm Agus Hariyono selaku Danramil 0804/08 Barat yang sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa “Dengan semangat disiplin yang tinggi yang dimiliki oleh Lembaga Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa, saya yakin akan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur pemerintahan desa yang baik serta akan dapat berprestasi untuk dirinya dan pemerintah desanya” jelas Danramil.

Menurutnya hal ini selaras dengan tugas pokoknya sebagai Danramil 08/Barat untuk melaksanakan pembinaan terhadap desa-desa di wilayah Kecamatan Barat dan Kartoharjo. “Untuk menjadikan negara kuat, maka pembinaan disiplin dan wawasan kebangsaan sangat penting,” imbuh Danramil.(R 08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.