Magetan. Komandan Koramil Tipe B 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan memberikan pelatihan terhadap Linmas bertempat di gedung Balai Desa Blaran Kecamatan Barat Kabupaten Magetan. Rabu (23/11/2022)

Sebagai wujud terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif, Pelatihan Linmas di Desa Blaran sangat perlu dilatihkan secara rutin. Kegiatan ini juga sebagai wujud Sinergitas TNI dengan Perangkat Desa dalam memberikan pelayanan terhadap warga masyarakat,” kata Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariyono.

Danramil 0804/08 Barat juga menjelaskan materi pelatihan Linmas yang disampaikan yaitu tentang tugas-tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris berbaris dan gerakan pengaturan lalu lintas. Dilakukan juga pengecekan sikap dan penggunaan seragam Linmas yang baik.

“Pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Linmas di masing-masing Desa. Harapannya Linmas bisa melaksanakan tugas dengan baik serta mendukung tugas TNI dalam pengamanan kegiatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Blaran Setiono menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Khususnya Koramil Tipe B 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan yang telah memberikan Pembekalan dan Pelatihan Linmas. Dengan pelatihan ini, anggota Linmas di wilayahnya bisa menambah kemampuan dan pengetahuannya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. (R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.