Magetan. Membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, dan rasa tanggung jawab sejak dini, adalah bagian dari bentuk keperdulian Babinsa Koramil Tipe B 0804/11 Takeran, Kodim 0804/Magetan Serka Didik Darsono Nurkhamid  di bantu  Sertu Tarsisius  memberikan materi kedisiplinan kepada siswa SMK PSM, Kelurahan Takeran, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Rabu (23/11/2022).

Selain pengarahan disiplin juga disampaikan materi peraturan baris berbaris serta senam ringan sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang siswa agar memiliki rasa disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk wawasan membela Negara.

Dengan dilatih materi PBB kepada siswa diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingganantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing. “PBB juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi anak-anak sekolah yaitu untuk melatih konsentrasi, solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.” Jelas Babinsa Serka Didik Darsono

Serka Didik Darsono menjelaskan bahwa pelatihan baris-berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil Tipe B 0804/11 Takeran di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD. “Kita harus tanamkan Kedisiplinan dan Mental yang tangguh kepada generasi muda untuk menghadapi tantangan di masa depan”. ungkap Serka Didik Darsono. (R.11).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.