Magetan. Babinsa Desa Madigondo,anggota Koramil 0804-11/Takeran, Serka Budi Prabowo bersama warga masyarakat bahu membahu membersihkan pohon tumbang jenis pohon Talok yang menimpa teras kios toko dan menutupi setengah badan jalan Desa Madigondo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Sabtu (05/11/2022)

Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang pada pukul 15.15 wib mengakibatkan pohon tumbang jenis pohon Talok berdiameter 30 cm tersebut hingga menutup setengah badan jalan sehingga arus lalu lintas maupun sebaliknya tidak bisa dilewati.

Berkat kesigapan Babinsa Koramil 0804-11/Takeran bersama warga bergerak cepat untuk membersihkannya sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal pada pukul 16.00wib.

Seperti yang disampaikan oleh Plh Danramil 0804-11/ Takeran Kapten Inf Joko Priyadi, agar  Babinsa selalu sigap dan berusaha mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya maupun di wilayah binaannya.

Akibat cuaca yang ekstrim tidak hanya  menyebabkan pohon tumbang namun juga merusakkan atap kios milik warga, namun kejadian tersebut sudah diatasi dengan bergotong-royong bersama, bersinergi antara TNI Polri , pemerintah  dan masyarakat.

Menurut Plh Danramil 0804-11/ Takeran Kapten Inf Joko Priyadi mengatakan hujan lebat yang disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang hingga menutupi sebagian badan jalan dan menimpa kios milik warga .

“Adanya kejadian tersebut membuat warga pengguna jalan terganggu. Oleh karena itu saya perintahkan Babinsa desa setempat untuk membantu membersihkan pohon tumbang yang sempat menutupi akses jalan,” tegas Plh Danramil 0804-11/Takeran.

Danramil berharap dengan kerja bakti diharapkan juga dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat terjalin semakin lebih baik lagi, “pungkasnya”. ( R.11 )

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.