Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa desa Tambakrejo Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Serma Puryanto bersama 6 orang Babinsa dan warga melaksanakan gotong royong membantu warganya yang mendirikan rumah, yang sumber dana dari Perkim Kabupaten Magetan bertempat di Desa Tambakrejo kecamatan Magetan kabupaten Magetan.jumat(11-11-2022)

Kegiatan kerja bhakti pembuatan rumah bapak Tukijan umur 76 thn RT 07 RW 01  desa Tambakrejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan dihadiri oleh Kepala Desa Bpk Widji, Babinsa Ds Tambakrejo Serma Puryanto dan 6 orang anggota Koramil 01/Magetan, Warga Masyarakat Ds Tambakrejo 10 orang.

Dengan berseragam lengkap Serma Puryanto dan anggota lainnya mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah salah seorang warga dilingkungan desa setempat.

“Jadi selain menjamin keamanan, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat diantaranya dengan kerja bakti bersama warga,”terang Babinsa.

Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat Babinsa bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas TNI dalam ikut menjaga keamanan dan pertahanan.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi TNI khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat, sehingga memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi aman dilingkungan masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkan kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.

Kehadiran Babinsa yang ikut gotong royong tersebut, mendapat tanggapan positif dari warga salah satunya adalah Tukijan pemilik rumah yang dibangun, “Dengan kehadiran pak Babinsa warga menjadi lebih semangat dan pekerjaanpun terasa ringan,” kata Tukijan.

Terpisah Danramil 0804/01 Magetan Kapten Caj Jemani membeberkan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Babinsanya sudah tepat dan hal tersebut sesuai dengan perintah Kasad agar setiap anggota selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat. “Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga pertahanan dan keamanan akan lebih mudah dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat,” pungkas Kapten Caj Jemani.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.