Magetan. Dalam Rangka Outingcllas Pelajar tingkat dasar, Anggota Koramil 0804/03 Panekan Serma Masyuriah memberikan Materi pembelajaran tentang edukasi ketahanan Pangan dan Cinta Lingkungan kepada siswa dan siswi SDN 1 dan 2 Serta TK PERTIWI Kel.Panekan. Bertempat di KSM TPS ARUM DALU Jl.Panekan Pakis Kel. Panekan Kec.Panekan Kab.Magetan. Sabtu (12/11/2022)

“Kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan sikap disiplin dan bertanggung jawab serta membentuk karakter kepada anak-anak di usia dini agar mereka belajar menghargai tentang produk hasil tanaman dan bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar” Terang Serma Masyuriah

Sebelum materi di berikan, Serma Masyuriah mengajak bermain serta mengajari Yel-Yel yang dia berikan dan diikuti oleh siswa dan siswi dengan semangat dan akhirnya merasa senang dan terhibur. Dimulai dari cerita menanam berbagai tanaman didalam media polybag, di antaranya bisa bibit padi, singkong, jagung, terong, kacang tanah, cabe yang asli tanaman Pribumi Indonesia dengan tujuan supaya anak-anak tahu proses terjadinya suatu makanan tersebut dan bisa menghargai suatu makanan.

Di bagikan polybag satu persatu pada anak dan dipandu oleh Serma Masyuriah untuk dikerjakan sendiri-sendiri secara bersama. mulai dari cara memasukkan tanah, mengambil bibit tanaman dan menanam bibit secara Bersama-sama.

Di sela-sela praktek tata cara menanam bibit tanaman Serma Masyuriah menitipkan pesan terhadap siswa dan siswi harus Bertanggung jawab merawat dan disiplin rajin menyiram menggunakan air secukupnya dan setiap hari dilaporkan perkembangan tanaman kepada guru pembina  sampai dengan tumbuh subur.

Kepala Sekolah SDN 2 Kel. Panekan Sijam S.Pd  Mengatakan, Sangat berterima kasih kepada Koramil tipe B 0804/03 Panekan, yang ikut serta mendidik dan menanamkan kedisiplinan, tanggung jawab serta mendidik karakter anak-anak  kami, sehingga tahu bagaimana cara menghargai produk-produk  tanaman sendiri, semoga kedepan generasi penerus kita bisa berguna bagi nusa dan bangsa. ”tandas nya. (ynt.R.03)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.