Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa kelurahan Bulukerto Koramil 0804/01 Magetan, Kodim 0804/Magetan Serda Untung dan Kopka Kamaruddin melaksanakan pendampingan pemasangan Anting (Ear Tag) pada hewan ternak di wilayah kelurahan Bulukerto Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan.Kamis(10-11-2022)

Kegiatan pemasangan Anting (Ear Tag) pada hewan ternak di wilayah kelurahan Bulukerto tersebut dihadiri Kepala Kelurahan Bulukerto, Babinsa Kelurahan Bulukerto Serda Untung dan Kopka Kamaruddin, mantri hewan dari Disnakan kabupaten Magetan bapak Suwarno dan Rinda, warga kelurahan Bulukerto pemilik hewan ternak sapi.

Serda Untung mengatakan, terdapat kode batang pada anting tersebut mengandung kode batang yang dapat dipindai untuk mengetahui informasi lengkap sapi, salah satunya vaksinasi yang telah diterima. Penanda tersebut mengandung informasi tentang identitas sapi, sehingga memudahkan pemerintah untuk mengecek kondisi setiap ekor sapi,

“Kita bisa mengetahui jenis kelamin, umur sapi, dan nama pemiliknya. Hal itu memudahkan (pemantauan) jika sapi sudah divaksin atau belum,” ungkap Babinsa.

Salah seorang peternak sapi, Wanto (53), merasa lebih tenang setelah kedua sapinya divaksin dan diberi tanda. “Terima kasih sapi-sapi saya sudah dipasang anting dan divaksin, berarti sudah bebas dari penyakit. Jadi, kalau ada pembeli makin mudah karena sudah yakin bebas PMK,”ujar seda Untung(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.