Magetan.kodim-magetan.com – Komandan Kodim 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 di Alun-alun Magetan, Kamis (10/11/2022).

Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 dengan mengangkat tema “Pahlawanku Teladanku” ini, dihadiri seluruh unsur Forkopimda Magetan, Kepala OPD, TNI Polri , ASN dan pelajar.

Dalam amanatnya Menteri Sosial RI yang dibacakan Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P menyampaikan Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa.

“Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” kata Dandim.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini, Dandim mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar kita dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa, sesuai tema Hari Pahlawan tahun 2022 “Pahlawanku Teladanku” ucap Dandim.

Mari kita berdoa semoga amal ibadah yang dilakukan oleh para Pahlawan kita mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa.

Rangkaian kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan ini berlangsung dengan hikmat. Acara diakhiri dengan ziarah serta tabur bunga di TMP Yudonegoro oleh seluruh unsur Forkopimda Magetan. (MC0804)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.