Magetan.kodim-magetan.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Achmad Koramil 12/Lembeyan, Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Posyandu Anggrek 1 Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan. Selasa (08/11/2022)

Yeni Amd.Keb selaku bidan desa menyampaikan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk mengawasi perkembangan Balita agar tidak terdampak gizi buruk. “Terangnya”

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita secara berkala.

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan petugas kesehatan puskesmas meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan pemberian vitamin serta obat cacing untuk balita.

Sertu Achmad disela-sela pendampingan kegiatan posyandu mengatakan “posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat binaan kami agar balita kita bebas dari Stunting” ungkapnya.

Dalam kegiatan posyandu di desa, Babinsa  juga terus mengingatkan warganya untuk selalu menjaga kesehatan apalagi musim penghujan sudah tiba agar rajin membersihkan lingkungan rumah agar bersih dari sarang nyamuk dan jentik jentik nyamuk serta selalu menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari penyakit yang sekarang ini selalu menyerang kita semua.Pungkas Sertu Achmad(R 12)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.