Magetan. Sambangi wilayah binaan, Babinsa Koramil 0804/10 Kawedanan Kodim 0804/Magetan Serda Haryanto melaksanakan kegiatan pengumpulan Data Teritorial (Pulda Ter) di Kantor Desa Garon, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Senin (21/11/2022)

Dikatakan Serda Haryanto Babinsa desa Garon, hal ini merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan pembinaan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain melaksanakan Komunikasi Sosial dalam kegiatannya di Kantor Desa, sekaligus melaksanakan Puldata Ter guna memperbaharui data diwilayah binaanya,” jelasnya.

Lebih lanjut, dengan mendata kembali wilayah binaan, yang meliputi Geografi, Demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan diwilayah binaannya,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sarpan menyampaikan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan harus aktif mendatangi dan berkomunikasi dengan aparat desa serta berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin sinergi dan kerjasama yang baik serta mendukung pelaksanaan tugas-tugas Binter khususnya wilayah kerja Koramil 0804/10 kawedanan,” tuturnya. (R/10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.