Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Koramil 01/Magetan, Kodim 0804/Magetan memantau dan mengamankan pelaksanaan kegiatan kunjungan Ibu-ibu TP PKK kelurahan Magetan di Rutan kelas IIB Magetan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 bertempat di Rutan kelas IIB Magetan Jl. Merapi no.168 Magetan kelurahan Magetan kabupaten Magetan.Kamis(22-12-2022)

Kegiatan kunjungan Ibu-ibu TP PKK kelurahan Magetan di Rutan kelas IIB Magetan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 dihadiri oleh Bpk Eries Sugianto, Amd.ip. SH. Mhum (Ka Rutan Klas II B Kab Magetan), Kakel Magetan Bpk. Anam Dwi Satria S.T beserta Ibu, Bpk Aris Handoko (Ka Subsi Pengelolaan Rutan), Bpk R. Sinyo (Ka Subsi pelayanan Rutan), Penjaga Rutan dan Polsuspas Kelas IIB Kab Magetan, Babinsa Kelurahan Magetan, Bhabinkamtibmas Kel. Magetan, Ibu-ibu PKK kelurahan Magetan, Warga binaan Wanita Rutan Kelas IIB Kab. Magetan dengan jumlah 10 orang.

Hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. Oleh karenanya, PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change).

Pada kesempatan PHI Ke-94 ini, Babinsa mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju.

Selain itu Babinsa juga memberikan himbauan dan semangat untuk menjadi lebih baik dari sekarang apabila sudah bebas nanti.pungkas Koptu Dwi Santoso.(R 01)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.