Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Desa Klagen Gambiran Serma Supardi Koramil 06/Maospati, Kodim 0804/Magetan menjadi narasumber peningkatan kapasitas Linmas di Desa Klagen Gambiran, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Kamis(22/12/2022)

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut Kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota Linmas Sebanyak 30 orang

Dalam kegiatan yang merupakan usulan dari perwakilan Linmas pada saat Musdes ini, diawali pengenalan regulasi Linmas terbaru sesuai permendagri tahun 2020 oleh Bhabinkamtibmas yang Dilanjutnya diisi dengan mengambil materi kerja Linmas dalam pengamanan jalan. Diakhir session Linmas diajarkan baris berbaris guna meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan oleh Babinsa Desa Klagen Gambiran.

Dalam materi PBB, dengan waktu yang diberikan satu jam, Babinsa Serma Supardi hanya melatihkan PBB dasar kepada Linmas harapanya dapat merubah hal kecil yang dipakai sehari hari.

Usai kegiatan Kades Klagen Gambiran mengucapkan banyak terimakasih kepada narasumber semoga dengan ilmu yang diberikan dapat menambah ilmu dan wawasan para Linmas. Alhamdulillah dengan pelatihan PBB sebentar sudah terlihat hasilnya, saat menyanyikan lagu Bagimu Negeri pada saat penutupan latihan tadi sangat khidmat, Linmas dengan sikap sempurnanya menyanyi dengan suara lantang, ungkapnya.

Sementara itu Serma Supardi berharap agar pada saat Linmas tampil di kecamatan tidak ada lagi yang tampil memalukan sudah paham dan kedepan sudah siap tampil di forum Umum, “Tandas Serma Supardi(R 06)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.