Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa Desa Garon Koramil 0804/10 kawedanan, Kodim 0804/Magetan Serda Haryanto menjaga komunikasi dengan aktif tatap muka langsung dengan masyarakat desa binaannya. Untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan warga, Babinsa menghadiri rapat Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) bidang kesehatan bertempat di balai desa Garon kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan. Rabu (01/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di balai Desa Garon, Kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan di buka oleh perangkat desa. Di lanjutkan oleh Kepala Desa Garon bapak mudji dan sambutan dari Kepala Puskesmas Tladan Dr nugrahini.

Dalam pengantarnya, bapak mudji selaku Kepala Desa Garon mengimbau seluruh peserta agar aktif mengemukakan pendapat dan pengalaman, Sehingga membantu pemecahan masalah yang di hadapi bersama.

Sementara itu, kepala puskesmas tladan Dr nugrahini dalam sambutannya menyampaikan, pengertian Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakatnya dan para petugas untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD). Dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang di peroleh dari hasil SMD tersebut.

Tujuan di laksanakannya MMD, di antaranya untuk mengklarifikasi dan mencari masalah yang berkembang di lingkungan masyarakat, menentukan solusi dan alternatif untuk mengatasi masalah lingkungan masyarakat.

Selain itu mengimbau untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan, Serta mengajak masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan Desa Siaga dan Poskesdes, jelasnya.

“Di sini peran masyarakat cukup dominan dalam menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan dan melaksanakan Desa Siaga dan Poskesdes,” tutur Dr Nugrahini.

Serda Haryanto selaku Babinsa desa Garon turut menegaskan bahwa dengan melaksanakan rapat MMD bidang kesehatan akan terjalin hubungan emosional yang sangat akrab dengan masyarakat. Dan ajang saling tukar pikiran serta tempat untuk mengetahui situasi dan kondisi desa binaan, tegas Serda Haryanto(R 10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.