Magetan. Koramil 0804/08 Barat, Kodim 0804/Magetan melalui Pamong Saka Pelda Suroto melaksanakan pembinaan terhadap Pramuka Saka Wira Kartika yang ada dalam naungan wilayah Koramil 0804/08 Barat, Minggu (04/12/2022)

 

Kegiatan berlangsung di Pangkalan Makoramil 0804/08 Barat yang di ikuti 90 orang anggota putra dan putri Saka Wira Kartika yang berasal dari Gerakan Pramuka di wilayah binaan. Anggota Pramuka Saka Wira Kartika menerima pembekalan materi, diantaranya kedisiplinan, pembentukan karakter, praktek PBB, wawasan kebangsaan, Krida Navigasi Darat (Navrat), Krida Mounteneering, Krida Pioneering, Krida Pionering dan Krida Penanggulangan Bencana Alam (PBA).

 

Dalam kesempatan lain Danramil 0804/08 Barat Kapten Arm Agus Hariono mengatakan, pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika bertujuan mewadahi generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif serta dapat membentuk bangsa patriot yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

 

“Lebih lanjut lagi kegiatan pembinaan pramuka tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan serta kedisiplinan yang nantinya dapat berguna bagi dirinya, sekolah dan masyarakat,” tegas Danramil.

 

“Diharapkan gerakan Pramuka Saka Wira Kartika selalu eksis dan solid dalam mendarmabaktikan karya, hasil pikiran dan sumbangsihnya demi membantu mewujudkan pembangunan bangsa serta kejayaan dan keutuhan NKRI,” pungkas Danramil. (R.08)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.