Magetan. Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. MSI Pimpin HARKANAS Ke – 9 Th 2022. Dengan mengusung tema “Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan Generasi Unggul” yang di peringati hari ini ditandai dengan penaburan benih ikan di kolam Desa Sumber Dodol Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan. Sabtu (03-12-2022)

 

Harkanas ke -9 th 2022 di selenggarakan selama 2 hari pada hari sabtu dan hari minggu dengan menampilkan produk produk perikanan dan bazar umkm.di iringi dengan kesenian budaya, kerajinan  serta olahan olahan makanan dari produk perikanan.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman akan pentingnya manfaat mengkonsumsi ikan,terutama untuk anak anak di usia dini.

 

Bupati magetan Mengucapakan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan sejak th 2019 sudah bekerjasama membantu Kab.Magetan karena pontensi Magetan begitu besar. Kita harapkan kepeda masyarakat agar berusaha di bidang apapun Peluang begitu banyak tanpa tempat yang luas, contoh ikan hias koi ini merupakan peluang untuk meningkatkan derajat serta ekonomi kita.

 

Di desa Sumberdodol air melimpah tidak cuma ikan hias saja ikan yang di konsumsi oleh kita juga berpeluang guna mencegah stanting anak2 cucu kita. Kami berharap dengan adanya KKP bisa mengangkat dan meningkatkan perekonomian masyarakat di desa Sumberdodol khususnya dan Magetan umumnya.

 

Badan Riset SDM Kementerian Kelautan dan Perikanan/BPRSDM-KP Dr.Bambang Suprakto, A.PI,S,PI,MT Berikan bantuan paket stanting dan rawan pangan,paket gizi dan hewani,bantuan untuk panti asuhan dan pesantren,penyerahan benih ikan dan bantuan sarana dan prasarana lainya.

 

Ia Mengatakan dengan adanya nota kesepakatan ini maka Insyaallah hari nota kesepakatan sinergitas pembangunan kelautan dan perikanan tentang kampung perikanan pinta,  desa Sumber dodol akan menjadi model kampung perikanan pintar.

 

Komandan Koramil 0804/03 Panekan Kapten Arm Khoirudin bersama Jajaran forkopimda magetan dan forkopimca panekan secara simbolis menabur benih ikan guna untuk di kembangkan dan di budidayakan. “Semoga ke depan dapat  berkembang dan bermanfaat bagi warga masyarakat,” tandas Kapten Arm Khoirudin. (ynt/R.03)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.