Magetan.kodim-magetan.com – Babinsa beri pembekalan Cinta Tanah Air dan PBB di SMPN 1 Jomblang kepada setiap pelajar, dalam menuntut ilmu di setiap lembaga pendidikan, baik dari tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi, perlu ditanamkan Cinta Tanah Air bagi setiap siswanya. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman SMPN 1 Jomblang. Selasa(13/12/22).

Seperti dengan apa yang dilakukan oleh SMPN 1 Jomblang, Desa Jomblang, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan kali ini, untuk meningkatkan ketaqwaan serta rasa kedisiplinan bagi para siswanya dalam mendidiknya, para pengajar maupun Guru yang ada di SMPN 1 Jomblang, berkoordinasi maupun bekerja sama dengan Intansi Kewilayahan yaitu Koramil 0804/11 Takeran guna memberikan bekal berupa pelatihan PBB maupun wawasan kebangsaan tentang cinta terhadap tanah air Indonesia.

Satuan Kewilayahan Koramil 0804/11 Takeran, Kodim 0804/Magetan, sebagai Komando kewilayahan, langsung terjun ke masyarakat maupun lembaga pendidikan, ikut serta dalam membantu meningkatkan kwalitas dan kecerdasan setiap sekolah untuk lebih maju.

Serka Didik Darsono  beserta Serka Sujarmanto, salah satu dari anggota Koramil 0804/11 Takeran, memberikan pembekalan materi sikap dan karakter kepada 40 siswa-siswi di SMPN 1 Jomblang, guna tercipta pelajar-pelajar yang berkarakter dan berjiwa Cinta Tanah Air di setiap langkahnya.

“Kami berharap suatu saat nanti dengan pemberian pembekalan dari anggota Koramil Takeran ini, siswa-siswi menjadi pelajar yang bermental kuat dan berkarakter” terang Serka Didik Darsono.

Sedangkan ibu Sri Fatikhah (37) salah satu Guru BP di SMPN 1 Jomblang, menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran anggota Koramil 11/Takeran, yang selalu merespon kegiatan dalam mendidik anak-anak didiknya, dengan harapan setiap pelajar dapat bermental kuat serta mempunyai sikap disiplin di dalam sekolah. Tentunya hubungan serta komunikasi antara Lembaga Pendidikan dan Instansi Koramil semakin erat ke depanya.

Sedangkan Endah Setyorini (14), yang bukan lain siswi SMPN 1 Jomblang, mengaku sangat takut dan gugup disaat TNI berdiri di hadapan barisannya. Namun begitu mengenal serta memberikan materi dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris), dirinya menjadi tidak takut, justru lebih semangat dengan suara tegas dan lantangnya.

“Mudah-mudahan dengan pembekalan dasar PBB serta materi Cinta Tanah Air kepada kami, dari Koramil 11/Takeran, Kodim 0804/Magetan, akan menjadi dasar dalam melangkah kami, disaat menimba ilmu di sekolah” ucap Endah.

Plh Danramil 11/Takeran Kapten Inf Joko Priyadi, menyampaikan ke seluruh anggotanya, agar selalu membantu Lembaga Pendidikan di setiap wilayah binaannya, agar tercipta sinergitas TNI dengan Instansi Pendidikan di Sekolah. Pungkas Didik Darsono(R 11)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.