Magetan.kodim-magetan.com – Untuk menjaga tali silaturahmi bersama warga, Serda Haryanto Babinsa desa Garon berserta anggota Koramil 0804/10 kawedanan, Kodim 0804/Magetan melaksanakan karya bakti di wilayah desa Garon, Kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan, Senin (12/12/2022).

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam perbaikan rumah Warga tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin silaturahmi, kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat binaanya.

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

Serda Haryanto mengatakan, “kegiatan membantu perbaikan rumah warga tersebut dalam rangka jalin silaturahmi bersama warga di wilayah teritorial binaan saya,” imbuhnya.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya Serda Haryanto.

Sementara itu, Bapak Suherman (42) pemilik rumah disela-sela kegiatan gotong – royong menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan anggota Koramil 0804/10 kawedanan, khususnya Bpk Babinsa desa Garon yang telah membantu memperbaiki rumah kami. Semoga kedekatan TNI bersama Rakyat kedepannya lebih dekat dan humanis,”ucapnya.

Di temui di tempat terpisah, Danramil 0804/10 kawedanan kapten inf Sarpan menegaskan, Kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI. Selain itu juga, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

“Kegiatan seperti inilah yang harus dilakukan oleh para Babinsa, dalam menunjang pembinaan teritorial di wilayah binaan, sekaligus dapat menciptakan hubungan yang lebih kompak lagi, antara TNI dan rakyat,” tegas Danramil 0804/10 Kawedanan,(R 10)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.